Fiersa Besari – April

Coba tanya hatimu sekali lagi

Sebelum engkau benar-benar pergi

Masih kah ada aku di dalamnya?

Karena hatiku masih menyimpanmu

Kisah kita memang baru sebentar

Namun kesan terukir sangat indah

Ku memang bukan manusia sempurna

Tapi tak pernah berhenti mencoba

Membuatmu tersenyum

Walau tak pernah berbalas

Bahagiamu juga bahagiaku

Saat kau terlalu rapuh

Pundak siapa yang tersandar?

Tangan siapa yang tak melepas

Kuyakin aku..

Bahkan saat kau memilih

Untuk meninggalkan aku

Tak pernah lelah menanti

Karena kuyakin, kau akan kembali

Ada engkau dalam setiap doaku

Sungguh aku rindu berbagi tawa

Kini kita tidak lagi menyapa

Biarlah hanya dari kejauhan

Melihatmu tersenyum

Walau tak pernah berbalas

Bahagiamu juga bahagiaku

Please Welcome, Blog!!

Setelah tumblr resmi diblokir sama pemerintah, gue kebingungan buat nulis di mana. Dan gue baru inget lagi, kalo gue pernah buat blog sederhana pas zaman kuliah dulu. Dan ternyata, terakhir buka pas 2016 kemaren haha. Jadi gue ada tongkrongan buat nulis dah haha.

Apa Kabar Blog?

Setelah sekian lama. Baru sadar kalo gue ternyata punya blog. Udah lama banget kayaknya nih blog gue anggurin. Mungkin kalo ini blog kayak rumah, udah banyak sarang laba-labanya kali yak. Atau udah lumutan. BTW, gue cek ternyata terakhir kali gue nulis sekitaran 2011. WOW. 5 taun yang lalu. Lumayan lama ya vakumnya.

Dulu waktu nulis blog, gue masih seumur jagung. Meskipun gue tau “jagung” gue umurnya tak terbatas. Dan sekarang udah tuwir aje. Udah 2016. Banyak banget perbedaannya. Dulu yang gue nulis masih agak alay bin lebay, sekarang udah nambah ke-alay-an gue. Dulu masih sering-seringnya galau, sekarang mah…… masih galau (canda ding). Dulu gue masih kuliah semester 5/6, sekarang udah 2 tahun jadi pegawai kantoran. (cieee pegawai kantoran).

Setelah gue baca-baca lagi cerita kegalauan gue di post yang entah keberapa itu, gue cuma mau bilang sama lo semua kalo cewek yang gue ceritain di tulisan itu, ude nikah bray taun 2014 kemaren. Selamat. (meskipun gue kagak diundang).

Yah malah curhat kan gue. Padahal awalnya cuma pengen nyapa sama bersih-bersihin ni blog biar ga kesepian blog-nya. Udah dulu ah. Ntar gue sambung lagi. Maklum lagi di kantor. Lagi kerja. (Padahal nganggur. Ya iyalah nganggur. Kalo ga nganggur ga mungkin bisa ng-blog).

Cheers!!!

catatan ini…..

catatan ini aku persembahakan buat sahabat2 kecilku…

Yah,aku mulai mengenal kalian saat umurku 4 tahun..gga tau mulai dari mana,kita selalu maen bareng.apapun kita lakuin pasti bareng2.mulai makan,tidur,maen,bahkan kena marah orang tua bareng2..

aku masih inget kenangan kita masa lalu.permainan yg selalu kita mainin bareng.dan mungkin gga akan pernah bisa kita lupain dan akan menjadi cerita indah ke anak cucu kita ntar..

masih inget banged saat kita main sembunyi2 yg kita kasih nama main tongkat dingin atau tumpuk sendal.kalian tau??vano dlu sering dilarang maen sama mamanya karena takut kita jahilin terus.. 😀 terus masih inget kita maen bola bareng didepan rumah.mesti bola si Asten trus yg dipake.sampe2 pecah n bocor tetep dia beli lagi..masih inget juga permainan patok lele??yah,,kalo kalian inget permainan itu,pasti kalian inget sama pohon besar di depan rumahku.tapi sayang pohon itu udah ditebang.padahal di sana sangat banyak kenangan kita dulu.kita juga maen kelereng bareng di rumah hotman.yah karena cuma halaman rumah dy yang masih banyak tanahnya..dlu kita gga kenal yg namanya PS..siapa aja yg punya video game kita semua pasti seneng.karena bisa saling minjem.. 🙂

banyak banged kenangan kita masa kecil.ak masih inget angga ngajarin aku n anto ngerokok pake kertas.sampe2 angga kena marah mamanya dan diiket dibelakang rumah..haha..masih inget juga pulang subuhan waktu bulan puasa.anto ngejek2 bokapnya angga.eh abis itu kita maen tongkat dingin.anto yg jaga..tiba saatnya anto nemuin aku,eh aku lomba lari sama dy.tapi ntah kenapa dy kesandung trus masuk parit dgn posisi tiarap.badannya masuk semua ke parit.dan aku dengan santainya waktu jatuh juga duduk di atasnya dia…sorry ya nto.. 😀

ak juga inget dlu..paling sering ngambil jambu di rumah darma.trus maen smack down karena waktu itu zamannya smack down.kita buat pialanya pake kardus mie yg kita buat sendiri.haha.

buat angga..masih inget gga waktu kita TK dlu??waktu kita berangkat skul jalan kaki berdua.kita nemuin makanan n jajanan didepan jalan kecil..trus kita ambil n kita makan.gga tau itu udah expired apa blom.trus kita lewatin jalan 9.di sana kita godain anjing.kita lempari kacang n permen hasil temuan tadi.alhasil kita dikejer.kamu lari trus kesekolah n aku malah manjat pager rumah orang cina n anjingnya nungguin di bawah..hahaha..

aku juga inget kita dlu ngaji bareng..berangkat jumatan bareng.berangkat solat taraweh bareng.kalian inget sumur tua itu??kita selalu takut ngelewatin sumur itu kalo pulang taraweh.pasti ambil jalan lewat jalan besar..haha..kalian juga inget kn waktu kita tidur bareng dirumah riska??waktu itu dy sekeluarga ke Medan..Trus nginep bareng dirumah van.dan paling sering nginep dirumah aku.hoho..

kita juga dlu selalu renang tiap sabtu sore naek mobilnya asten..seru banged rasanya renang bareng kalian.waktu berlalu begitu aja tanpa terasa.kita juga pernah mancing.eh sekali2nya mancing harus ngayuh sepeda 5 km.sampe disana gga ada bawa bekal sedikitpun.berharap dapet ikan banyak,eh cuma dapet 1 ikan kecil.padahal mancing lebih dari 3 jam.pas pulang lewatin warungnya viki,n dikasih minum fanta sebotol tiap orang..jadinya seger lagi deh..hahaha..

banyak kenangan yang susah disebutin satu persatu..terlalu indah kenangan2 itu.dan sampe kapanpun kalian gga akan pernah bisa terlupakan..kalian teman paling berharga dalam hidupku.gga akan terganti oleh siapapun.meskipun kadang kita sering berantemtapi itu semua langsung aja terlupakan begitu saja.selalu ada kata maaf baik yg terucap maupun enggak.ada masalah langsung dianggap gga ada masalah..

Especially for:
Angga
Anto
Alam
Darma
Mulyadi
Hotman
Reza
Asten
Albar
Riska
Anggi
Sari
Pika
Vano

Kini kita udah dewasa..udah nentuin jalan hidup masing2..aku berharap kita semua bisa sukses nantinya..n dapet berkumpul lagi ditempat kita dulu..kalo gga ditempat maen tongkat dingin,ditempat maen patok lele…
aku sayang kalian sahabat2 kecilku…

Kontroversi Akhir Cerita Doraemon

Mungkin bagi beberapa orang baik pecinta Doraemon ataupun hanya sekedar tahu Doraemon pada penasaran sama akhir dari cerita Doraemon yang gga abis2..oke,,setelah dapet dari beberapa sumber,akhirnya gw bisa dapet kontroversi dari cerita Doraemon..

Yah,,sampe sekarang Doraemon memang masih sering ditayangkan ditelevisi.Baik yang tiap minggu ataupun yang petualangan.Nah,asal kalian tahu,pencipta cerita Doraemon ini udah meninggal tahun 1997 dan 1998.Fujiko yg merupakan pengarang ceritanya udah meninggal tahun 1997..Sedangkan temannya si Fujio udah meninggal tahun 1998.

Ini ada 3 versi cerita akhir Doraemon..

Kisah pertama —dan paling optimistik— dipublikasikan oleh Nobuo Satu beberapa tahun yang lalu. Diceritakan suatu hari, Nobita pulang ke rumah dan merengek-rengek mengadu ke Doraemon. Tapi tak lama, ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan Doraemon; robot kesayangannya itu hanya diam dan tak menjawab keluhannya. Ia pun segera menelepon Dorami, adik Doraemon, dan meminta petunjuk darinya. Dorami kemudian memberi tahu bahwa baterai milik Doraemon habis. Lebih jauh lagi, Dorami menjelaskan bahwa robot kucing versi lama seperti Doraemon seharusnya memiliki cadangan baterai pendukung memori di bagian telinga, tetapi karena Doraemon telah kehilangan telinganya, ia tidak memiliki tenaga cadangan untuk menyimpan memori dan ingatannya. Satu-satunya cara untuk menghidupkan kembali Doraemon adalah dengan mengganti baterainya, namun itu berarti Doraemon akan kehilangan seluruh ingatan tentang diri dan kawan-kawannya; termasuk tentang Nobita.
Disaat bersamaan, polisi-waktu membuat peraturan baru dan melarang adanya “perjalanan waktu” dan menghalangi Nobita yang berusaha membawa Doraemon untuk diperbaiki di masa depan. Dorami kemudian memberikan pilihan: nekat menerobos polisi-waktu, memperbaiki Doraemon di masa depan dan menghapus ingatannya atau menunggu seseorang dari masa depan datang dan memperbaiki Doraemon; Nobita memilih cara kedua. Nobita —yang sangat kehilangan Doraemon— kemudian berjanji untuk belajar keras demi Doraemon. Usaha Nobita berhasil, tiga tahun kemudian Nobita lulus SMA dengan nilai terbaik dan menjadi seseorang yang sangat populer di sekolahnya. Meskipun demikian, sifat Nobita yang ceria dan optimistik hilang, ia menjadi seorang kutubuku yang selalu menyendiri. Dua puluh sembilan tahun kemudian, diceritakan Dekisugi yang telah menjadi presiden Jepang, mengadakan reuni dengan Suneo dan Jaian. Ketiganya membahas mengenai masalah tentang “hilangnya” Doraemon dan tentang Time Paradox; sebuah teori yang menjelaskan bahwa sejarah dunia dapat berubah dengan diciptakannya mesin waktu. dan dari percakapan itulah terpapar alasan kenapa patroli waktu tak memberikan ijin nobita untuk memperbaiki Doraemon di masa depan, karena Nobita itu sendiri yang menciptakan Doraemon. Setelah diperbaiki, doraemon menjadi mempunyai telinga dan berwarna kuning, dipeluknya erat-erat Doraemon. Dan mereka hidup bahagia selamanya.[2][3]

Yang kedua, akhir yang lebih pesimistik mengusulkan bahwa Nobita menderita autisme dan semua karakter yang ada (termasuk Doraemon) hanyalah karakter fiksi dalam imajinasinya saja. Gagasan bahwa Nobita yang sakit dan sekarat membayangkan semua seri di tempat tidurnya untuk membantunya menghilangkan depresi dan rasa sakitnya membuat marah banyak fans. Banyak fans di Jepang protes di luar kantor utama penerbit dari seri setelah mengetahui tentang hal ini. Penerbit akhirnya mengeluarkan pernyataan publik bahwa hal ini tidak benar.
Yang ketiga berisi bahwa Nobita jatuh dan kepalanya terbentur batu. Ia mengalami koma. Untuk mendapatkan uang operasi agar Nobita selamat, Doraemon menjual seluruh peralatannya di kantong ajaibnya. Sayangnya, operasi tersebut gagal. Doraemon menjual semua peralatannya kecuali satu alat yang ia gunakan untuk memperbolehkan Nobita pergi kemanapun ia mau. Pada akhirnya, Nobita ingin pergi ke surga.

Sumber dari halaman ini…

Sejarah Doraemon

Yapp,kali ini gw pengen nulis tentang cerita Doraemon,film kesukaan gw dari gw masih kecil banged.bahkan semua komiknya gga ada yg terlewatkan untuk gw baca..

Pertama gw mau ceritain sejarah Doraemon..
Doraemon lahir pada tahun 6 Spetember 2112..Dia bukanlah merupakan robot canggih kelas 1 seperti robot2 lainnya.Doraemon kehilangan 1 buah baut yang membuat dia menjadi robot kelas 2.Saat test, Doramon pernah mendapat nilai nol..Untuk itu dia hanya diutus menjadi robot rumah tangga yang mengasuh Swashi.Swashi merupakan cicit dari nobita.Keluarga Swashi bukanlah keluarga yang kaya raya.Saat ada pelelangan robot,mereka hanya mampu membeli sebuah robot kelas 2 bernama Doraemon.Doraemon awalnya sama seperti robot kucing lainnya.Dia adalah sebuah robot kucing berwarna kuning dan memiliki 2 telinga.Namun suatu ketika Doraemon tertidur dan tiba2 robot tikus menggigit kedua telinganya.Alhasil, Doraemon pun menangis selama 10 hari sehingga cat kuningnya luntur dan berubah menjadi biru seperti Doraemon yang kita kenal sekarang ini.

 

Lalu keluarga Swashi masih bingung dengan keadaan keluarganya yang masih miskin.Hingga mereka memiliki ide untuk mengirim Doraemon ke Abad dimana di saat itu hiduplah seorang bernama Nobita yang merupakan cikal bakal kenapa keluarga Swashi miskin.Tadinya Nobita dikisahkan menikah dengan Jaiko (adiknya Giant).Tapi setelah datang Doraemon, Nobita akhirnya menikah dengan Shizuka.(Ini yang buat gw sedikit pusing..harusnya jikanobita nikah dgn jaiko maka silsilah keluarga berubah.Swashi harusnya gga ada karena Nobita bukan nikah sama jaiko melainkan Shizuka.)

Jadi Doraemon datang ke tahun 1969 di mana Nobita hidup dan membawa perubahan untuk Nobita dan keturunannya.Setelah keluarga Swashi tadi mengirim Doraemon ke masa lalu, barulah sedikit demi sedikit keadaan mereka berubah dan akhirnya mampu membeli robot kelas 1 yang bernama DORAMI yang dikisahkan merupakan adik dari DORAEMON..